28.1.08

Golkar Pelopori Gelar Pahlawan untuk Soeharto

Laporan: Persda Network/Hasanuddin Aco
JAKARTA, BPOST - Fraksi Golkar DPR RI mempelopori pemberian gelar pahlawan nasional kepada Almarhum Mantan Presiden Soeharto. Golkar juga akan mengajak fraksi lain di dewan, berjuang menggolkan ide tersebut lewat DPR.
"Penghargaan itu buat menghargai jasa-jasa beliau selama menjadi presiden, bukan untuk tujuan lain. Kita tak hendak berprasangka buruk terhadap siapa pun,"kata Ketua Fraksi Golkar DPR Priyo Budhi Santoso kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (28/1).
Menurut dia, penghargaan itu juga sebagai bentuk simpati rakyat Indonesia terhadap Soeharto dan bentuk konkret memaafkan Soeharto dari segenap elemen bangsa ini. "Ini kenapa kami sejak awal pelopori pemberian maaf kepada Pak Harto karena kami memandang saling memaafkan itu tak ada salahnya," katanya. Ke depan, lanjut dia, semua mantan pemimpin nasional harus mendapat porsi yang sama. "Tak terkecuali kepada Bung Karno," jelasnya.
Pada kesempatan itu, Priyo juga mengatakan Partai Golkar seluruh Indonesia akan melakukan acara doa dan tahlil secara nasional yang dipusatkan di Kantor DPP Partai Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta. "Dan seluruh kader Golkar baik yang ada di provinsi atau kabupaten mengikuti ini,"katanya. Menurut dia, doa dan tahlil itu dimaksudkan untuk mendoakan Soeharto.

http://www.banjarmasinpost.co.id/content/view/14848/180/

Sphere: Related Content

No comments: