14.1.08

Karangan uang buat Soeharto

 
----- Original Message -----
From: Sunny
Sent: Monday, January 14, 2008 7:46 AM
Subject: [mediacare] Karangan uang buat Soeharto



Karangan uang buat Soeharto

Minggu 13 Januari 2008, Jam: 7:56:00


JAKARTA (Pos Kota) - Tepat pukul 16:30 Sabtu (12/1) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terjadi peristiwa langka. Satu karangan uang yang dikemas layaknya karangan bunga diantar seorang lelaki berusia setengah abad.

Bahan dasarnya menggunakan papan busa. Ukuran 1 X 0,5 meter. Pada sisi empatnya dihiasi lembaran uang pecahan Rp1.000, Rp5.000 dan Rp10.000. Totalnya Rp35.000.

Lembaran uang ini sambung menyambung di tepi karangan uang. Sementara pada bagian tengahnya ada kertas warna-warni berisi doa. Intinya mendoakan agar Mantan Presiden RI HM Soeharto cepat sembuh.

Ternyata, pria pengirim karangan bunga itu bernama Teuku Raja Sayang,50, yang mengaku tinggal di Jalan MT Haryono, Jakarta. "Saya nggak punya duit. Kalau punya duit banyak semua saya pasang dengan uang," kata Raja, saat tiba di pintu masuk utama RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksi lelaki yang mengenakan baju koko putih dan celana hitam ini, tentu menarik perhatian Satpam RSPP. Langkahnya lalu dihentikan. Setelah disapa, lalu karangan uang itu berpindah tangan kepada petugas. "Yang bapak buat ini kami terima. Entah mungkin ditaruh dengan bunga lain atau bagaimana, tapi ini mengganggu pasien yang berobat," kata Suwarno, satpam.

BALIK KANAN
Pria asal Aceh ini tampaknya pasrah. Meski dia memberi penjelasan kepada petugas.. "Waktu SBY jadi Presiden saja saya kasih Al Quran dan buku Hadist kok," ujar Raja.

Satpam tadi tetap melarangnya dengan simpati. Teuku pun terpaksa balik kanan sekitar 10 menit kemudian. Sebelum meninggalkan halaman RSPP, Teuku mengatakan bahwa dirinya adalah pengagum Jenderal Besar TNI HM Soeharto.

Tak lama kemudian, wartawan yang `bermarkas` di RSPP, kembali dikejutkan dengan suara seorang wanita paruh baya, sambil berkacak pinggang. "Siapa yang menulis Pak Harto meninggal," teriaknya.

Mendengar itu, puluhan wartawan bukannya menghindar, malah mengabadikan aksi wanita misterius tersebut dengan bidikan kamera.

Ibu itupun semakin kesal. Di tengah riuh suasana, wanita ini menyebut namanya Ester Sijabat. " "Pak Harto masih sehat, saya berdoa untuk kesembuhannya," katanya.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Home Improvement

on Yahoo! Groups

Find tips & tricks

for doing it yourself.

.

__,_._,___


No virus found in this incoming message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.19.2/1221 - Release Date: 12/01/2008 14:04

Sphere: Related Content

No comments: