15.1.08

Lantai V RSPP Disatroni Pencuri

JAKARTA, KCM - Nekat betul perbuatan S. Chandra, sopir tembak Kopaja 608 jurusan Tanah Abang-Blok M. Pria 49 tahun itu mencuri dompet dan uang milik pengunjung di ruang Intensive Care Unit (ICU) lantai V Gedung F Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ruang ini satu lantai
dengan kamar inap mantan presiden Soeharto, tapi lain gedung. Kamar Soeharto di Gedung B.

Kejadian itu terjadi Selasa (15/1) dini hari. Petugas keamanan sudah mengintai gerak-gerik Chandra sejak pukul 00.0 dan menangkapnya pukul 02.30 WIB. "Petugas sekuriti itu melihat dia mencurigakan sampai dengan dia berbuat mengambil dompet, baru kita tindak," kata seorang petugas keamanan RSPP.

Wartawan yang sedang menunggu di depan IGD sempat kaget ketika beberapa petugas keamanan tiba-tiba berlari ke dalam gedung kira-kira pukul 02.15 WIB. Mereka mengira petugas akan membukakan pintu untuk pengunjung Soeharto yang akan keluar/masuk RSPP.

Lima belas menit kemudian, tampak dua orang satpam menggelandang pria gundul dan berkumis dengan baju biru kotak-kotak. Beberapa menit kemudian, pria itu diinterogasi petugas di ruang Bagian Keamanan Gedung F. "Kamu itu nggak sadar dari tadi kita lihatin terus (lewat kamera CCTV)," bentak petugas keamanan RSPP kepada penduduk Jalan Praja, Kecamatan Kramat Pela, Jakarta Selatan itu.

Pelaku pun tak berkutik. Dari saku celananya, ia mengeluarkan sejumlah uang curian yang terdiri dari US$200, 230 dollar Singapura dan Rp875.000. Ia juga menyikat dompet milik salah satu penunggu pasien ICU RSPP. (LHW)

Wartawan: LHW

http://kompas.com/ver1/Metropolitan/0801/15/034408.htm

Sphere: Related Content

No comments: