19.1.08

Mahasiswa pendemo Soeharto ditangkap

JAKARTA, KCM - Seorang pria yang berunjuk rasa dipukuli dan ditangkap aparat keamanan, Sabtu (19/1). Laki-laki yang diduga sebagai mahasiswa itu langsung dimasukkan mobil tahanan dan dibawa ke markas polisi.

Peristiwa itu terjadi kira-kira pukul 15.15 WIB. Beberapa menit sebelumnya, puluhan polisi yang berbaris di dekat pertigaan Jalan Barito merangsek ke arah demonstran. Sempat terjadi kericuhan sebentar, tapi tidak ada bentrok. Pengunjuk rasa yang mencoba bertahan merapat di salah satu sisi jalan, beberapa meter di dekat Halte Pasar Burung Jalan Barito.

Sekonyong-konyong terjadi aksi dorong. Beberapa polisi tampak memukul pria dengan jaket almamater warna oranye. Pria berkacamata dengan rambut gondrong terkucir itu tak kuasa melarikan diri sebab demonstran, polisi, dan wartawan ikut mendekat. Kaki pria itu sempat diseret petugas. Selanjutnya, ia digelandang masuk mobil tahanan.

Hingga kini belum diketahui siapa nama orang yang ditangkap itu. Lima belas menit setelah kejadian, polisi sempat membawa seorang pria lain yang terlibat aksi. Namun, polisi akhirnya mengembalikan pria itu ke rombongan aksi yang membubarkan diri pukul 15.30.

sumber:

http://www.kompas.com/read.php?cnt=.xml.2008.01.19.15573377&channel=1&mn=10&idx=87


Sabtu, 19 januari 2008 | 15:57 WIB

Sphere: Related Content

No comments: