12.1.08

Probosutedjo: Bodoh, Percaya Soeharto Korupsi

JAKARTA, KOMPAS - Adik tiri mantan penguasa Orde Baru Soeharto, Probosutedjo, menyatakan rakyat Indonesia bodoh jika  mempercayai tuduhan korupsi dan bertindak diktator terhadap Soeharto selama lebih dari 30 tahun masa pemerintahannya.

Pernyataan itu disampaikan Probosutedjo, Sabtu (12/1) malam, sesaat akan menjenguk Soeharto di Rumah Sakit Pusat  Pertamina (RSPP) Jakarta. Dia datang sekitar pukul 21.00 dengan memakai jaket kotak-kotak warna abu-abu dan  mengenakan kopiah hitam.

"Saya sedih, kok rakyat Indonesia ini bodoh bener percaya Pak Harto dituduh korupsi. Korupsi yang mana?  Tiap lima tahun kan dipertanggungjawabkan ke MPR. Setelah itu kan Pak Harto juga selalu dipilih kembali," ujar Probosutedjo.

Semua hal yang dilakukan Soeharto selama memerintah menurut Probosutedjo dapat dan telah dipertanggungjawabkan  dalam mekanisme tahunan pertanggung jawaban pemerintah.

Soeharto menurut Probosutedjo juga bukan diktator karena dia dipilih secara sah melalui mekanisme pemilihan umum.  Dengan begitu, menurut dia, semua yang dituduhkan ke Soeharto hanya lah fitnah.

Menjawab pertanyaan soal kondisi kesehatan Soeharto, Probosutedjo menyatakan pihak keluarga telah menyerahkan  sepenuhnya soal itu ke tim dokter. (DWA)
 
 

 

Sphere: Related Content

No comments: