10.1.08

Ranah Hukum Soal Pak Harto Adalah Urusan Presiden

 
----- Original Message -----
Sent: Friday, January 11, 2008 7:12 AM
Subject: [mediacare] Ranah Hukum Soal Pak Harto Adalah Urusan Presiden

http://www.pdi-perjuangan.or.id/berita/berita-terakhir/ranah-hukum-soal-pak-harto-adalah-urusan-presiden-20080111.html Ranah Hukum Soal Pak Harto Adalah Urusan Presiden Friday, 11 January 2008
"Secara politik dan secara pribadi, saya sudah tidak ada masalah lagi dengan Pak Harto," ungkap HM Taufiq Kiemas, Ketua Deperpu PDI Perjuangan saat menjawab pertanyaan dari SCTV. Jawaban utama ini disampaikan kepada pewawancara Rosiana Silalahi, ditengah perbincangan di masyarakat dan berbagai kalangan elit atas dirawatnya pak Harto yang lengkap dengan ragam kemungkinannya itu. Diteruskan oleh Bang Taufiq, bahwa, ranah politik berbeda dengan ranah hukum, "Saya kan politisi," ungkapnya lagi. Dan ketika dikejar terus dengan pertanyaan yang menyangkut bagaimana pandangannya atas kasus hukum yang saat ini masih dihadapi oleh Pak Harto, abang Taufiq memberikan jawaban tegas, "Yang saya sampaikan itu kan ranah politik, yang tentu berbeda dengan ranah hukum. Kalau menyangkut ranah hukum soal Pak Harto, itu adalah urusan Presiden."


Serangkaian pertanyaan SCTV itu diajukan kepada HM Taufiq Kiemas dalam wawancara langsung dan jarak jauh melalui tilpon saat jeda acara diskusi SCTV dengan Assegaf dan dari LIRA. Acara di SCTV ini dialog menyangkut kasus hukumnya pak Harto, pada Rabu, 9 Januari 2008 pukul 23.45 tadi malam. Pewawancara ini masih gigih dengan pertanyaan mengenai apakah saran yang akan diajukan bang Taufiq, panggilan akrabnya, kepada Presiden. "Lho, Presiden kan orang pinter, masa sih Presiden diajarin, nanti kalau diberi saran apakah tidak marah," jawab Taufiq dengan tangkasnya.

Memang sampai dengan saat ini belum ada dari kalangan pimpinan PDI Perjuangan yang menengok (mem-bezoek) pak Harto di RS Pertamina Pusat itu. Kondisi seperti inipun masih dikejar lagi dengan pertanyaan dari Rosiana Silalahi, yang menanyakan kenapa pak Taufik sampai saat ini belum menengok pak Harto. "Kalau saya nanti kesana, sesudah mengengok pak Harto lalu ada konferensi pers," imbuh bang Taufiq, sekaligus menambahkan bahwa Taufiq Kiemas se keluarga mendoakan dari jauh agar pak Harto segera sembuh seperti sedia kala, imbuhnya sekaligus mengakhiri wawancara dengan SCTV selama tujuh menit itu.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

.

__,_._,___


No virus found in this incoming message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.19.0/1216 - Release Date: 09/01/2008 10:16

Sphere: Related Content

No comments: