6.1.08

Warga Kalitan Solo Gelar Shalat Doakan Kesehatan Soeharto

06/01/08 14:12

Warga Kalitan Solo Gelar Shalat Doakan Kesehatan Soeharto


Solo (ANTARA News) - Jemaah Masjid Al Fajar, Kampung Kalitan, yang juga merupakan warga di sekitar tempat tinggal mantan Presiden Soeharto di Solo, Minggu, menggelar Shalat Istigasah memohon kesembuhan bagi mantan presiden kedua tersebut.


Dalam shalat yang diimami oleh Takmir Masjid Al Fajar, Ustad Abu Bakar, dilakukan pembacaan surat Yasin sebanyak tiga kali untuk kesembuhan mantan Presiden Soeharto yang hingga kini masih dirawat di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan .


Menurut salah seorang jemaah, Zaenal Ma`arif, salat ini dilakukan untuk mendoakan kesembuhan bagi Soeharto yang sakit dan dirawat di RSPP Jakarta.


"Bagaimanapun, Pak Harto merupakan mantan Presiden RI yang juga memiliki jasa bagi negera ini dan kita patut untuk mendoakannya,
" kata Zaenal yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPR ini.


Ia juga meminta agar penanganan kasus hukum yang saat ini dihadapi oleh Soeharto, sebaiknya dihapuskan saja.


Menurut Zaenal Ma`arif, dalam usia Suharto yang seperti saat ini, 86 tahun , tidak ada manfaatnya lagi mengungkit-ungkit kasus pada masa pemerintahan Orde Baru ini.


"Tidak ada manfaatnya lagi kita mempermasalahkan kasus hukum pak Harto di saat usia beliau sudah mencapai 86 tahun ini," katanya.


Ia mengatakan, lebih baik pemerintah mengurusi berbagai masalah lain yang jauh lebih penting, misalnya bencana yang melanda negeri ini.


Selain itu, kata dia, seluruh penduduk Indonesia tentunya juga sepakat agar penanganan kasus Soeharto ini dihentikan saja, karena tidak ada manfaatnya.


Mantan Presiden Soeharto kembali dirawat di RSPP Jakarta sejak 4 Januari 2008 , setelah beberapa hari sebelumnya mengalami gangguan kesehatan.(*
)



http://www.antara.co.id/arc/2008/1/6/warga-kalitan-solo-gelar-shalat-doakan-kesehatan-soeharto/

Sphere: Related Content

No comments: